Ir. Djiteng Marsudi

Direktur Utama PLN tahun 1995 – 1998, Djiteng Marsudi, adalah sosok seorang Guru. Sehingga dapat diketahui bahwa misi utama kepemimpinan beliau adalah pembelajaran dan penyadaran.

Secara holistic membangun perusahaan adalah membangun kualitas Sumber Daya Manusia. Karena itu, perhatian beliau pada dunia pendidikan dan pelatihan sangat besar dalam upaya menciptakan sdm ketenagalistrikan yang profesional, mumpuni dan kompetens. Menurut beliau SDM yang berkualitas akan mampu memajukan perusahaan melalui proses pembelajaran dan kesadaran.

Bersama Prof Aris Munandar, Prof Abdul Kadir, Prof Zuhal, turut memberi kuliah di FTUI pada akhir 1990an, berlanjut menjadi dosen di Universitas Trisakti dan ISTN (skrg STTN) menjabat sebagai Lektor Kepala.  Kemudian bersama prof Abdul Kadir mendirikan STT PLN, Dan menjadi ketua STT PLN tahun 2003 – 2013. Setelah periode Prof Abdul Kadir.  Tahun 2017 bersama alumni-alumni Gatrik UI mendirikan LSK Gatrik Ui dipercaya sebagai PJT kompetensi asesor utama bidang Pembangkit.

  • Penulis Buku Operasi Sistem Tenaga Listrik, Penerbit ISTN Jakarta tahun 1990.
  • Penulis Buku Operasi Sistem Tenaga Listrik, Penerbit Graha Ilmu tahun 2006.
  • Penulis Buku Pembangkit Energi Listrik Diterbitkan oleh PT Jalamas Berkatama bersama STT-PLN tahun 2003.
  • Penulis Buku Pembangkit Energi Listrik, Penerbit Erlangga tahun 2005.
  • Penulis berbagai makalah di Seminar Nasional maupun Internasional (CEPSI dan CIGRE).